Ternyata Membaca Istighfar itu bisa Memperlancar Rejeki

Membuka Pintu Rizki ternyata bisa dengan Istighfar, Ternyata Membaca Istighfar itu bisa Memperlancar Rejeki

ok langsung saja ya akhi wa ukhty. serignkali kita mengeluh mengapa rejeki kita sangatlah sedikit dan terkadang juga kita tidak menyadari bahwa banyak dosa- dosa yang telah kita lakukan tanpa kita sadari. Dorongan mencari rizki kerap menyebabkan banyak orang melenceng dari jalan yang lurus.Padahal Islam, sebagai agama sempurna sudah mengatur semuanya yang mengatur seluruh aspek kehidupan seorang hamba, telah memberikan banyak sekali solusi yang begitu jelas dan gambalng dalam usaha memperlancar rizki yang baik lagi halal.
.

Fadhilah membaca Istighfar

Rasul SAW telah bahwa memperbanyak istighfar merupakan salah satu kunci rizki, suatu hadits yang berbunyi:
.
“مَنْ أَكْثَرَ مِنْ الِاسْتِغْفَارِ؛ جَعَلَ اللَّهُ لَهُ مِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجًا، وَمِنْ كُلِّ ضِيقٍ مَخْرَجًا، وَرَزَقَهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ”
.
“Barang siapa memperbanyak istighfar; niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya dan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka” (HR. Ahmad dari Ibnu Abbas dan sanadnya dinilai sahih oleh al-Hakim serta Ahmad Syakir).

Rasululloh Setiap hari Beristighfar sebanyak 100 x

kenyataannya begini  rosulullah saja setiap hari selalu ber istighfar sebanyak lebih  70 - 100 x sedangkan kita berapa kali ya dalam sehari? makanya rosulullah sangat menekankan untuk selalu beristighfar dimanapun kita berada. 
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

وَاللَّهِ إِنِّى لأَسْتَغْفِرُ اللَّهَ وَأَتُوبُ إِلَيْهِ فِى الْيَوْمِ أَكْثَرَ مِنْ سَبْعِينَ مَرَّةً

“Demi Allah. Sungguh aku ( Rosululloh) selalu beristighfar dan bertaubat kepada Allah SWT dalam sehari lebih dari 70 kali.” (HR. Bukhari)

Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,

يَا أَيُّهَا النَّاسُ تُوبُوا إِلَى اللَّهِ فَإِنِّى أَتُوبُ فِى الْيَوْمِ إِلَيْهِ مِائَةَ مَرَّةٍ
“Artinya : Wahai sekalian manusia. Taubatlah (beristigfar) kepada Allah karena aku( Mhammad) selalu bertaubat kepada Allah dalam sehari sebanyak 100 kali.” (HR. Muslim)

walaupun nabi muhammmad sudah ma'sum atau dijamin masuk syurga dan tidak berdosa akan tetapi nabi selalu memberikan contoh bagi umatnya. karna beliau menjadi suritauladan yang baik buat kita semuanya. 

Bacaan Istighfar itu yang seperti apa? 

 istighfar yang ada tuntunannya dalam al-Qur’an ataupun hadits Nabi Muhammas dan semoga anda semuanya terhindar amalan- amalan yang tidak ada tuntunannya. 
Di antara redaksi istighfar yang ada haditsnya:

أَسْتَغْفِرُ اللَّهَ

Astaghfirullâh. HR. Muslim. 

أَسْتَغْفِرُ اللَّهَ الْعَظِيمَ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيَّ الْقَيُّومَ وَأَتُوبُ إِلَيْه

HR. Tirmidzi dan dinilai sahih oleh al-Albani.

اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِي وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوءُ لَكَ بِذَنْبِي فَاغْفِرْ لِي فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْت

HR. Bukhari.

tinggal pilih saja bacaan istighfar yang sudah dituntunkan nabi.

Maka dari itu  silahkan perbanyaklah istighfar, Kerjakanlah sholat 5 waktu dan sholat sunnah, perbanyak Doa, serta berusahalah menjemput rizki anda dengan jalan dan cara yang Halal. 😊

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ternyata Membaca Istighfar itu bisa Memperlancar Rejeki"

Posting Komentar

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Dibagikan Kepada Teman Teman Agar Pahala Anda Mengalir Sebagai Sedekah .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel