PERJALANAN TERBERAT BAGI LAKI - LAKI ADALAH SHOLAT KE MASJID INGATLAH !!


PERJALANAN TERBERAT BAGI LAKI LAKI ADALAH KE MASJID

Penanya : Ustadz Mau Tanya Mohon dalil mengenai perjalanan terberat bagi laki-laki adalah kemasjid. saya ingin memberitahukan kepada anak saya agar anak saya mau kemasjid dan termotivasi mau kemasjid.

Jawab: Saudaraku yang dirahmati Allah SWT. mulailah dari dirimu berikan tauladan kepadanya. dengan melihat orang tuanya pergi kemasjid maka tanpa disadari pun anak jika diingatkan maka akan menurut. dan ingatlah bahwa nabi memerintahkan kepada kita untuk mengajak anak sholat ketika umur 7 tahun . baru jika umur 10 tahun tidak mau sholat maka pukullah. dan doakan setiap kita sholat  dengan doa seperti gamba diatas. dan inilah hadits mengenai perjalanan terberat bagi laki- laki adalah kemasjid. 
======================================
عَنْ اَبِيْ هُرَيْرَةَ قَالَ: اَتَى النَّبِيَّ ص رَجُلٌ اَعْمَى فَقَالَ: يَا رَسُوْلَ اللهِ اِنَّهُ لَيْسَ لِى قَائِدٌ يَقُوْدُنِى اِلىَ اْلمَسْجِدِ. فَسَأَلَ رَسُوْلَ اللهِ ص اَنْ يُرَخّصَ لَهُ فَيُصَلّى فِى بَيْتِهِ، فَرَخَّصَ لَهُ. فَلَمَّا وَلَّى دَعَاهُ فَقَالَ: هَلْ تَسْمَعُ النّدَاءَ بِالصَّلاَةِ؟ فَقَالَ: نَعَمْ. قَالَ: فَأَجِبْ. مسلم
Dari Abu Hurairah, ia berkata : Telah datang kepada Nabi SAW seorang buta (Abdullah bin Umi Maktum) lalu ia berkata, "Ya Rasulullah !  Sesungguhnya saya tidak mempunyai penuntun yang menuntun saya ke masjid". Kemudian dia meminta kepada Rasulullah SAW supaya memberi kelonggaran baginya untuk shalat di rumah. Maka beliau memberi kelonggaran baginya. Tetapi setelah ia berpaling hendak pergi, beliau memanggilnya dan bertanya, "Apakah engkau mendengar adzan untuk shalat ?". Ia menjawab, "Ya".  Beliau bersabda, "Bila demikian, hendaklah engkau datang". [HR. Muslim juz I : 452]

demikian artikel yang dapat kami tulis.  mengenai PERJALANAN TERBERAT BAGI LAKI LAKI ADALAH KE MASJID INGATLAH !!. semoga menjadi manfaat untuk kita semuanya. aamiin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PERJALANAN TERBERAT BAGI LAKI - LAKI ADALAH SHOLAT KE MASJID INGATLAH !!"

Posting Komentar

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Dibagikan Kepada Teman Teman Agar Pahala Anda Mengalir Sebagai Sedekah .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel